Wednesday, June 4, 2014

Cara Menambah RAM di HP Android

Mengoptimalkan kinerja ponsel tentu merupakan hal yang harus dilakukan. Bagaimana jika anda dapat mengetahui Cara Menambah RAM di HP Android dengan mudah? Tentu kinerja smartphone anda akan bekerja lebih cepat dan terjaga ketahanannya. Oleh karena itu, kesempatan ini saya akan memberikan tips menambah ram di hp android.

www.ahmadridwan.com
Banyak dari pengguna Handphone android yang memiliki RAM yang berkapasitas kecil dan lemah namun mereka memaksa proses yang besar seperti saat bermain game disertai menonton video. Hal yang menyebabkan RAM menjadi lambat yaitu bisa terjadi karena jumlah ketersediaan RAM yang tersedia pada Handphone tersebut Minimal / sedikit , Tentu dengan RAM yang berkapasitas kecil tersebut akan mempengaruhi suatu kinerja smartphone bahkan jika RAM di biarkan saja kemungkinan bisa terjadi hang jika membuka suatu aplikasi. RAM berukuran kecil ini terdapat pada samsung galaxy mini saya, samsung galaxy young GT-S5360 dan samsung galaxy young duos GT-S6102, dll.

Menambah RAM dihp Android bukan berarti menambah hardware untuk dipasang pada perangkat kita, tetapi dengan melakukan settingan tertentu dan menambahkan file yang berfungsi untuk menambah serta mengoptimalkan kinerja suatu RAM. Caranya pun cukup mudah hanya dengan memasukan script ram opitimizer ke dalam Android Anda. Dengan memasukkan script tersbut maka proses pengunaan aplikasi di Smartphone akan diatur sehingga pemakaian RAM di Android tidak akan boros lagi, meskipun membuka banyak aplikasi sekaligus tentunya handphone Android anda tidak akan Hang/lambat.

Jika anda ingin Menambah RAM pada smartphone android Maka simak cara berikut ini:

1. Langkah Pertama unduh aplikasi Juwe RAM Script Optimizer .
2. Handphone android anda harus sudah dalam keadaan ROOT .
3. Setelah itu sebelum memasukan script RAM optimizer , Terlebih dahulu anda harus mempunyai aplikasi root exploler Unduh Disini.
4. Berikut cara memasang script RAM Optimizer (Juwe RAM Script):

- Tahap awal Copy dan lakukan exstract  Script Ram Optimizernya S97 ke memory eksternal/ SDcard, lalu Move script RAM optimizer dengan Root Explorer.
http://www.ahmadridwan.com
Selanjutnya silahkan Pindahkan Script Ram Optimizernya ke " /system/etc/init.d/ " Jika belum ada folder init.d anda bisa membuat foldernya sendiri, sebelumnya ganti terlebih dahulu hak aksesnya yang terdapat di pojok kanan atas agar dapat user permission, anda rubah dari Mount RO menjadi Mount RW, fungsinya agar bisa menulis/memberi nama pada new folder. Silahkan beri nama  init.d pada New Folder.
http://www.ahmadridwan.com
Kemudian Pindahkan Script Ram Optimizernya S97ramscript ke /system/etc/init.d/
http://www.ahmadridwan.com
Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang cara menambah ram di hp android dengan trick terbaru ini. Semoga berguna untuk semua pengguna yang mencobanya dan berhasil.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : Unknown // 6:04 AM

0 comments:

Post a Comment