Tuesday, June 3, 2014

Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus di Android

Cara Mudah Mengembalikan Data yang terhapus di android - Siang ini saya sedang menjelaskan pertanyaan dari beberapa rekan tentang data yang hilang atau terhapus namun ingin dikembalikan ke semula. Banyak dari pengguna Hp android yang pernah mengalami kehilangan File/Data penting hal tersebut disebabkan karena Data atau file terhapus dalam keadaan tidak di sengaja dalam memformat kartu Memory SDCardnya dan data Penyimpanan Internalnya , Nah untuk Mengembalikan data atau File yang sudah terhapus/terformat di SDCard Android ternyata caranya cukup mudah serta singkat disini saya menggunakan tools bantuan aplikasi yaitu Undelete For Root Users.apk untuk hp android.

dihpandroid.blogspot.com

Guna dari Aplikasi Undelete ini berfungsi untuk mengembalikan semua jenis File yang telah terhapus baik dari Mp3 , Video , Jpg maupun file kerja Office seperti Docs, xlsx ,zip maupun rar dan banyak lagi tetapi kekurang dari Aplikasi ini hanya dapat merestorasi file yang tersimpan pada penyimpanan yang memiliki format FAT/SDCard maksudnya untuk data yang bisa di restore ialah data yang tersimpan hanya di Penyimpanan SD Card dan Internal saja. Syarat untuk menginstal Aplikasi Undelete ini Android anda sudah dalam Keadaan ROOT , Untuk anda yang ingin mengembalikan Data android yang hilang/terhapus anda bisa simak cara berikut ini :
Bagi yang belum memiliki aplikasi Undelete anda bisa unduh Disini dan,
Download juga Keynya Disini (Syarat Harus ROOT ).
Cara Mudah Mengembalikan Data Android yang terhapus :
  • Setelah sudah ada filenya maka Install Aplikasi Undelete setelah itu instal juga keynya di android anda . Setelah itu Jalankan Aplikasinya .
  • Selanjutnya pilih lokasi penyimpanan yang datanya ingin di kembalikan/restore.
  • Jika sudah Pilih Scan Storage untuk menjalankan pemindaian di media penyimpanan. Setelah memindai SD Card, app akan menampilkan daftar semua file yang pernah dihapus dengan path/direktori asal. masing-masing file dikelompokkan dalam berbagai tab.
  • Jika anda menemukan File yang anda cari terlihat di Daftar maka tekan agak lama pada file tersebut lalu Pilih "restore" Jika file tersebut tidak Corupt/rusak maka file bisa di Restore kembali.
Demikian dahulu pembahasan kita selamat Mencoba mengembalikan data android semoga artikel Cara Mudah Mengembalikan data Android yang Terhapus ini dapat bermanfaat untuk anda dalam Merestore data Android .

BACA JUGA

Ditulis Oleh : Unknown // 1:23 AM

0 comments:

Post a Comment